Apakah Kabel Pengisian USB-C Yang Panjang Bisa Membuat Bahaya Kebakaran?

Apakah Kabel Pengisian USB-C Yang Panjang Bisa Membuat Bahaya Kebakaran?
Anker 3-meter/10-kaki 100W USB-C-to-USB-C

Apakah kabel panjang akan meledak ke dalam api dan mengkonsumsi Anda dan rumah Anda dalam bola api? Tapi itu tidak mengatakan bahwa kabel yang lebih pendek tidak lebih aman.

Sebelum seminggu berlalu bahwa seseorang telah bertanya kepada saya tentang kabel pengisian USB-C, dan apakah lebih aman untuk membeli kabel pengisian yang lebih pendek untuk smartphone atau laptop, karena kabel yang lebih panjang lebih rentan terhadap terlalu panas dan bisa meledak ke dalam api.

Ketika saya mengajukan pertanyaan tentang hal ini, mereka akan mengakui telah mendengar atau membaca tentang "peningkatan resistensi" dan bagaimana hal ini dapat menyebabkan overheating. Dan karena itu, mereka harus memilih kabel terpendek yang mungkin.

Tidak benar.

Saat ini saya menggunakan 3 meter/10 kaki USB-C ke kabel USB-C dari Anker untuk mengisi ulang saya 16 inci M1 Pro MacBook Pro, dan itu mengisi baterai di 94W, yang merupakan yang terbaik yang saya harapkan dari pengisian USB-C (jika saya ingin lebih, saya akan menggunakan 140W Kabel MagSafe).

Kabel itu sempurna.

Laporan sistem macOS menunjukkan arus pengisian

Ini hanya bekerja dan tidak mendapatkan panas atau bahkan hangat.

Saya juga telah menguji kabel yang lebih panjang, termasuk 5 meter MicroConnect USB-C kabel yang juga mendukung 100W. Kabel-kabel itu juga bekerja dengan baik.

Dari perspektif keamanan api, saya akan menghindari dua hal di sini:

  • Kabel panjang dari merek tanpa nama: Pengalaman saya dengan ini telah bervariasi. Mereka tampaknya menderita kematian dini ketika didorong keras.
  • Kabel rusak: 100W USB-C charger mengeluarkan sedikit daya yang adil, dan sementara ada banyak fitur keamanan yang dibangun menjadi charger USB-C, kabel yang rusak masih bisa menimbulkan masalah keamanan.

Tapi saya punya perhatian keamanan lain dengan kabel panjang. Kekhawatiran keamanan yang jauh lebih serius daripada api.

Mereka adalah bahaya perjalanan.

Memiliki kabel panjang yang berjalan di tempat itu adalah bahaya nyata. Tidak hanya dapat tersandung pada orang-orang kerusakan kabel, tetapi juga dapat merusak perangkat keras yang mereka terhubung. Dan saya telah melihat banyak orang dan laptop pergi terbang, semua karena kabel panjang.

Sementara kabel panjang mungkin tampak berguna, mereka juga bisa menjadi rasa sakit besar.

Jadi, jika Anda tergoda untuk membeli kabel pengisian panjang, pertimbangkan apakah Anda membutuhkan satu atau jika itu adalah sesuatu yang terdengar seperti ide yang baik tetapi sebenarnya akan ternyata mengganggu.

Waptrans
Waptrans 👮‍♂️👉 Waptrans.com : WebSite seputar Tutorial Teknologi dan Informasi Terpercaya.👈💝

Post a Comment for "Apakah Kabel Pengisian USB-C Yang Panjang Bisa Membuat Bahaya Kebakaran?"