Apa Itu Link Building? Buruk Dan Bagus Untuk SEO Off-Page?

Apa Itu Link Building? Buruk Dan Bagus Untuk SEO Off-Page?

Apa Itu Link Building? Buruk Dan Bagus Untuk SEO Off-Page?


Apa Link building itu?


Link building adalah salah satu teknik SEO pada level Off-Page yang terdiri dari pencapaian dan perolehan link / tautan eksternal. Ketika kita berbicara tentang membangun tautan, kita mengacu pada semua tindakan yang kita lakukan untuk membuat situs web kita ditautkan oleh pihak ketiga dan dengan demikian meningkatkan popularitas web kita.

Semakin banyak link / tautan yang kami dapatkan ke situs web kami dan ini memiliki kualitas yang lebih tinggi, semakin populer kami akan meningkat dan karenanya posisi kami.





Ketika kami berkomentar tentang pentingnya menerima tautan dan bahwa pembuatan tautan kami berkualitas, yang kami maksud adalah tautan ini harus alami dan, jika mungkin, kami ditautkan dari domain otoritatif. Namun dalam strategi ini, kita tidak boleh melupakan unsur-unsur yang harus diperhatikan.

Link Atau Tautan


Link atau tautan


Mereka harus konsisten dengan konten tempat kemunculannya dan harus ditautkan melalui teks tautan alami, atau teks tautan, yang konsisten dengan konten laman landas. Contoh seperti itu, jika kita berada di halaman komputer laptop, dalam artikel yang mengulas tablet, tidak masuk akal untuk menyertakan link dengan teks link "penerbangan murah" ke halaman untuk penjualan tiket pesawat.

Tautan ini harus membawa, dapat digunakan, judul yang sesuai yang menunjukkan kepada pengguna ke mana ia membawanya.

Jika ditautkan dari gambar, itu harus berisi teks alternatif atau atribut alt, yang akan ditafsirkan oleh mesin pencari sebagai teks tautan dari tautan. Oleh karena itu, anchor text atau teks alternatif yang diperlukan dalam hal gambar, harus mengandung kata kunci dari konten yang ditautkan, tepat, deskriptif, natural, dan konsisten dalam deskripsinya dengan apa yang akan ditemukan pengguna pada halaman tertaut.

Naturalness Atau Kealamian




Ketika kami berbicara tentang kealamian, yang kami maksud adalah bahwa tautan tidak boleh mengikuti pola tautan otomatis atau disonan dengan hubungan antara konten yang ditautkan dan halaman tempat pembuatannya. Kita tidak boleh lupa bahwa halaman web harus ditujukan kepada pengguna untuk memenuhi kebutuhan mereka akan pengetahuan dan relevan dengan apa yang ingin mereka temukan. Oleh karena itu, ketika melakukan pembuatan tautan, kami menautkan ke halaman eksternal, itu pasti karena tautan tersebut memberikan informasi yang relevan bagi pengguna dan pada saat yang sama konsisten dengan konten dan pokok bahasan yang sedang dibahas dan bahwa orang tersebut mengharapkan lain. sisi layar.

Apa Yang Harus Dilakukan Dan Praktek Apa Yang Tidak Disarankan Dalam Membangun Tautan
Pada akhirnya, akal sehat adalah kunci untuk strategi membangun Link yang optimal tanpa penalti.

Oleh karena itu, tujuannya adalah untuk mendapatkan tautan dari berbagai jenis domain dan IP, dengan beragam sumber dan lokasi, mencoba berasal dari domain dengan otoritas dan usia, dalam format yang dapat diakses oleh crawler dan menggunakan teks jangkar atau teks tautan dan alternatif. teks, dalam hal gambar, natural. Link harus memberikan nilai ekstra kepada pengguna dengan mengarahkannya ke halaman web lain.




Dan kita akan menjauh dari apa yang tidak disukai oleh mesin pencari sama sekali dan itu dapat menyebabkan kita merusak posisi kita atau bahkan dihukum, misalnya menggunakan sistem yang tidak wajar dalam pembuatan tautan. Kami akan menghindari tautan yang mungkin beracun seperti yang berasal dari kumpulan tautan, yang dibeli, dari tempat berkualitas rendah, direktori, domain satelit, atau dari pihak yang mengotomatiskan dan meningkatkan volume tautan, mendistorsi popularitas, seperti itu tautan itu dari blogroll, widget, footer, dll.

Comments
Silahkan, saya gk gigit !